Minggu, 08 Mei 2011

Teknologi tingkat tinggi Navy Seal tewaskan Osama

Navy Seal telah berhasil membunuh pemimpin teroris nomer 1 dunia , 
selain kehebatan pasukan elite ini didukung pula dengan Teknologi yang Canggih .


Beberapa Peralatan yang digunakan untuk menyerang Osama :



1. SATELIT 
Intelijen dan militer America menggunakan citra satelit untuk melacak dan mengawasi Osama bin Laden .
Teknologi yang digunakan rahasia dan sangat canggih karena satelit dilengkapi sensor gelombang mikro di bawah frekuensi S-Band . Yang mampu menembus dinding yang terbuat dari semua jenis bahan bangunan .


Karena itu militer AS bisa membuat rumah replika tempat Osama yang dibangun di Afganistan sebagai tempat latian pasukan Navy SEALs .




2. Perangkat Lunak
Mitch Derman dari lembaga analisis intelijen i2 menambahkan, pihak intelijen AS juga menggunakan perangkat lunak analisis jaringan sosial untuk merangkai berbagai informasi intelijen yang seolah tak berkaitan menjadi memiliki pola yang bisa diikuti. Perangkat lunak ini pernah digunakan untuk melacak Saddam Hussein.




3.Helikopter Siluman


Helicopter untuk mengangkut pasukan Navy SEALs ini berteknologi tinggi , dan sudah di modifikasi dari blackhawk yang standar . Heli ini memiliki baling ekstra di rotor ekor yang memungkinkan terbang dengan suara lebih pelan . Helikopter ini juga tidak bisa dideteksi oleh radar . Sayang , entah kenapa helicopter ini jatuh saat operasi militer itu .




4. SECURE ELECTRONIC ENROLLMENT KIT II


Untuk mengidentifikasi sasaran yang berhasil mereka lumpuhkan, pasukan SEALs, yang menyerang rumah Osama, juga dilengkapi dengan perangkat biometrik genggam Secure Electronic Enrollment Kit II (SEEK II). 
Alat seberat kurang dari 1,8 kilogram itu mampu memindai bagian iris mata, sidik jari, dan wajah, kemudian mengirimkan secara nirkabel ke markas mereka untuk dicocokkan dengan basis data identitas buronan Biro Investigasi Federal AS (FBI)


5.DNA tester Portable

Untuk memastikan identifikasi ini, tim penyerang juga diduga dilengkapi dengan perangkat tes DNA portabel, yang mampu mengeluarkan hasil komparasi DNA hanya dalam waktu dua jam.


Akhir 2010, tim dari University of Arizona memperagakan sebuah alat yang mampu menyelesaikan tes DNA ini dalam waktu dua jam. Padahal, tes DNA lazimnya butuh waktu hingga 14 hari. Diduga kuat, militer AS telah memiliki alat semacam ini. 


6. Persenjataan Pasukan Navy Seals




Tidak ada komentar:

Posting Komentar