Jumat, 03 Juni 2011

Siape sih Lo ?


Ini adalah kisah si Paijo,
Paijo senang bukan kepalang . Gimana nggak? Dia tadinya takut banget waktu diutus ke luar kota meninjau restoran cabang . Kebetulan sang bos sedang ada keperluan . Sempat juga Paijo khawatir bakal nggak disambut baik karena … yah, dia kan cuma pembentong , pasti deh nggak bakal dianggep . Eh ! ternyata keliru ! Paijo diperlakukan kaya
sang bos sendiri oleh para karyawan di restoran yang ditinjaunya .


Dapat kamar bagus , makanan enak , mobil keren , fasilitas gym and spa , ngomong apa aja diperhatikan dan dituruti seketika . “Waduh , kapan lagi bias begini ?,” batinnya. Nggak sadar , Paijo mulai congkak .


Bukannya memeriksa keuangan , situasi restoran , kondisi keuangan , rencana kerja bulan mendatang , atau apalah yang penting , Paijo malah minta diantar keliling kota , jalan – jalan ke bonbin , shopping di mall , berenang di air terjun , nonton bioskop serta nongkrong di kafe bola . Semua tinggal dia perintahkan .

Hari pertama berlalu dengan gembira . Hari kedua , dia masih dimanja . Hari ketiga , petaka datang . Paijo diusir dari restoran dengan tidak hormat . Waktu Paijo protes dan mengancam akan melaporkan ketidaksopanan para karyawan pada sang bos , eh , malah dia yang di bentak . Kata para karyawan , “Nyadar donk , men ! Siape sih looo ?! Lo tuh Cuma utusan . Kami hormat ame elo karena lo utusan bos . Tapi bos sudah mecat lo . Jadi , sekarang ini elo bukan siapa-siapa lagi buat kami . You understand kan , men ?”





Waduh , malu donk , men ..!! Kita juga sering lho nggak sadar udah mencuri kemuliaan Tuhan dan menyalahgunakan talenta yang Tuhan berikan . How can ? Kok Bisa ? Main musik , sekalian ngeceng . Main tamborin or jadi dancer , buat ngegebet doi . Jadi song leader or singer , sambil nampang . Jadi guru Sekolah Minggu , asal jalan . Jadi ketua kaum muda , ngerasa lebih penting dari semua . Jadi konselor , malah kesempatan buat tebar pesona dan lain sebagainya .

Padahal , kita dimampukan untuk melayani itu kan karena kasih karunia Tuhan buat kita. Tanpa kasih karunia-Nya , kita bukan siapa-siapa dan nggak bakal disa jadi apa-apa. Waktu itu kita belum bias , kita berdoa minta dimampukan . Tapi waktu kita bisa , kita pikir kitalah yang pintar . Tet tot !! Ya amplass.. kita ini kan hamba Tuhan , hamba , men , h..a..m..b..a. Tugas hamba adalah melayani tuannya . Tugas kita adalah melayani demi kemuliaan Tuhan , bukan kemuliaan kita sendiri . Nyadar donk , men ..!

Jangan lupa , Tuhan dari dulu paling bete sama dosa kesombongan . Duh , kudu ati-ati deh jaga hati kita , okey ?
 





Amsal 18:12
Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.

2 Korintus 10 : 17-18
"Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." Sebab bukan orang yang memuji diri yang tahan uji, melainkan orang yang dipuji Tuhan.

 ...................................................................................................................................................................
special thanks
sumber : Meylani Ong - Recharge your Spirit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar