Rabu, 04 September 2013

DINUS INSIDE 2013 hari pertama

laporan dari TKP :
DINUS INSIDE 2013 hari pertama

Nah ini nih yg ditunggu-tunggu para MABA (mahasiswa baru) UDINUS SEMARANG , termasuk saya .
Dinus Inside ? apa itu ? temennya Intel Inside ?
Haha, Dinus Inside adalah kegiatan penyambutan maba di kampus Udinus .
Nah pada tahun 2013 ini Dinus Inside sangat istimewa . Bagaimana kronologi kejadiannya , langsung saja ke T K P .

Sebelumya kakak-kakak panitia sudah menginformasikan apa yang harus dibawa di hari pertama Dinus Inside lewat Facebook dan Web dinus . Jadi dengan leluasa seluruh maba dapat menyiapkan segala benda . Diantaranya Co-card dan Bibit Pohon sengon . Nah hlo , bibit pohon sengon ? Ini yang lumayan repot , bibit sengon harganya murah dan mudah didapat di pasar-pasar penjual tanaman . Tapiii , pada musim tertentu . Kebetulan musim ini lagi susah banget sengon tumbuh . Jadi harus merogoh kocek 15ribuan buat pesen ini tanaman .


Okeee , lanjut ke perkara hari pertama dinus inside . Kita diwajibkan datang jam 5 pagi di gedung G Udinus dengan peraturan tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi . Alhasil banyak maba yang menggunakan angkutan umum , diantar kerabat , dan yang nekad bawa motor ataupun mobil . Ya resiko ditanggung 'penumpang' .

Acara hari itu diisi dengan pengumpulan bibit sengon untuk bakti sosial ,upacara pembukaan , pengenalan rektor dan yang spesial adalah kuliah umum dari Bapak Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah . Gayanya yang muda , energik dan menarik membuat seluruh maba bahkan panitia termotivasi untuk membangun negara ini melalui bangku kuliah . Setelah itu ada acara launching "Dinus In My Hand" yang merupakan program kepada seluruh maba tahun 2013 mendapatkan sebuah Tablet (no gratis, tetep bayar) yang terintregrasi dengan sistem kampus . Selanjutnya acara pengenalan Universitas beserta UKM yang ada .

Terasa hingga pukul 16.00 badan sudah lelah berjam-jam duduk , akhirnya panitia memberikan penugasan sesuai fakultas . Nah mulai ini repot , persiapan untuk itu hingga larut malam broo ..

... to be continue ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar