Minggu, 06 Februari 2011

FACEBOOK

Facebook.svg
         Facebook pertama kali diluncurkan pada 4 Februari 2004 . Situs jejaring sosial ini didirikan oleh mahasiswa Havard University kelahiran 4 Mei 1984 yaitu Mark Zuckerberg .
      
         Pada awalnya situs ini hanya ditujukan kepada mahasiswa Havard , lalu berkembang ke sekolah - sekolah lain . Hingga akhirnya menjadi situs jejaring sosial yang populer dengan pengguna paling banyak pada Juli 2007. Facebook bahkan hanya dalam waktu 1 tahun (September 2006-September2007) naik peringkat dari 60 hingga menjadi posisi ke 7 situs yang paling banyak dikunjungi .


Facebook, Inc.
Jenis Perusahaan swasta
Industri Internet
Didirikan Cambridge, Massachusetts
(4 Februari 2004)
Kantor pusat Bendera Amerika Serikat Palo Alto, California
Tokoh penting Pendiri, CEO dan Presiden: Mark Zuckerberg
Pendiri dan Wakil Presiden Teknis: Dustin Moskovitz
COO: Owen Van Natta
Wakil Presiden Strategi dan Operasi Bisnis: Matt Cohler
Pendiri: Chris Hughes
Pendapatan 300 juta USD (perkiraan 2008)
Karyawan 700 (November 2008)
Situs web www.facebook.com


      Hingga kini Facebook masih menjadi situs jejaring sosial paling populer dengan pengguna mencapi puluhan juta . Di Indonesia saja pengguna facebook telah mencapai angka 33 juta pengguna .

      Facebook digunakan oleh banyak kalangan tidak hanya kaum muda saja namun anak-anak hingga orangtua semuanya tergila-gila dengan facebook . Bahkan seorang presiden pun menggunakan situs jejaring sosial ini . Contohnya Presiden Perancis Nicolas Sarkozy yang memiliki halaman dalam akun facebook , dan pernah di bajak oleh hacker dengan mengeluarkan pesan -pesan palsu . Tidak semua negara mengijinkan facebook , beberapa negara di Timur Tengah seperti Pakistan dan Bangladesh .

      Saking populernya dan begitu banyaknya pengguna facebook , sempat beredar isu bahwa facebook akan ditutup pada Maret 2011 karena sang pendiri Mark Zuckerberg mengaku lelah mengelola facebook  . Namun Isu tersebut masih simpang siur , antara benar atau hanya hoax belaka .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar