Kamis, 17 Februari 2011

Ponsel NOKIA akan bersistem WINDOWS7

         

       Kabar sedap buat loe loe penggemar gadget kini produsen HandPhone terkenal NOKIA menjalin kerjasama dengan Microsoft . Dan bakal menghadirkan produk ponsel dengan sistem operasi WINDOWS PHONE 7.
       
       Stephen Elop, Presiden dan CEO Nokia, mengatakan kerja sama ini akan menghadirkan produk dan layanan tidak tertandingi. Nokia maupun Microsoft tetap pada bisnis utamanya, kerja sama ini membuat produk mereka menjangkau pasar lebih cepat.


    “Sekarang pengembang, operator dan konsumen menginginkan produk ponsel yang menarik, bukan sekedar perangkat [handset]. Mereka juga memperhatikan perangkat lunak, layanan, aplikasi dan menghadirkan pengalaman berkesan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.

      Nokia dan Microsoft juga berencana untuk mengintegrasikan aset utama dan menciptakan penawaran berbagai layanan baru, sembari memperluas pengembangan produk dan jasa untuk pasar baru.

      NOKIA bakalan mengadopsi Windows Phone sebagai sistem operasi utama pada produk ponsel pintar, serta berinovasi di atas platform seperti imaging, di mana Nokia jadi pemimpin pasarnya.

      Nokia juga akan membantu mengambangkan produk Windows Phone di masa depan dengan memberikan kontribusi pengalaman di bidang desain piranti keras (hardware), dukungan bahasa, hingga membawa sistem operasi ini ke pasar yang lebih luas dari segmentasi maupun geografis.

      “Kami merasa pada saat kritis, perubahan signifikan perlu dilakukan dan tidak terelakkan lagi. Hari ini kami akan mempercepat perubahan dan meraih kembali posisi pemimpin pasar ponsel pintar,” ujarnya.

       Elop menambahkan Nokia Maps akan menjadi bagian inti dari layanan pemetaan Microsoft. Peta akan diintegrasikan dengan mesin pencari Bing Microsoft dan platform iklan adCenter untuk membentuk pencarian lokal yang unik dan pengalaman iklan.

     Alat pengembangan Microsoft akan digunakan untuk membuat aplikasi yang berjalan di ponsel Nokia Windows Phone. Konten dan toko aplikasi Nokia akan diintegrasikan dengan Microsoft Marketplace, memberikan konsumen pengalaman lebih menarik.

     Produk NOKIA WINDOWS PHONE 7 ini mungkin bisa mengalahkan sistem Android yang sekarang dipakai di Smartphone .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar